TRAINING ONLINE COMMUNICATIONS SKILLS FOR CUSTOMER SERVICE

TRAINING WEBINAR KEMAMPUAN BERKOMUNIKASI

TRAINING PELAYANAN PELANGGAN UNTUK PRAKERJA

pelatihan COMMUNICATIONS SKILLS FOR CUSTOMER SERVICE online

Keterampilan berkomunikasi antar pribadi mutlak dimiliki oleh petugas pelayanan pelanggan. Dengan kemampuan berkomunikasi yang baik, petugas dapat mendengarkan dengan aktif pesan yang disampaikan pelanggan, mampu mengerti dan bisa menjawab atau memberikan apa yang mereka butuhkan. Di sisi lain, dengan kemampuan berkomunikasi yang baik, petugas juga dapat menyampaikan pesan dengan jelas dan lugas, terhindar dari kesalahpahaman bahkan mampu menangani keluhan pelanggan, jika terjadi. Lebih jauh, keterampilan berkomunikasi yang baik dapat menciptakan citra yang baik pula bagi perusahaan di mata pelanggan.
Materi bahasan: pelatihan kemampuan berkomunikasi online

1.    Introduction: Pengertian service excellence, faktor dan dimensi pelayanan
2.    Pengertian interpersonal communications: 3V dalam komunikasi
3.    Powerfull active listening pelatihan pelayanan pelanggan online

o    Kemauan mendengarkan (volition)
o    Memperhatikan (attending): active listening
o    Memahami (understanding)
o    Mengingat (memory) pelatihan pengenalan communications skills online

o    Memberi tanggapan (responding): menanggapi, memberi saran dan umpan balik (feedback)
4.    Berkomunikasi secara lugas (assertiveness) kepada pelanggan
o    Menjaga hubungan jangka panjang (relationship)
o    Menghargai (appreciation)
o    Meminta sesuatu kepada pelanggan (asking)
o    Percaya diri (self confidence)
5.    Komunikasi dengan internal customer
6.    Komunikasi melalui telepon (telephone technique and courtesy)
7.    Komunikasi dalam menghadapi keluhan (handling complaint)
  Metode training: pembahasan konsep, role play/praktek latihan.
Target peserta: petugas pelayanan pelanggan dan karyawan lain yang banyak/harus berkomunikasi dengan pelanggan.

Jadwal Pelatihan ruang-training.co.id tahun 2024 :

Batch 1 : 16 – 17 Januari 2024

Batch 2 : 8 – 9 Februari 2023

Batch 3 : 18 – 19 Maret 2024

Batch 4 : 17 – 18 April 2024

Batch 5 : 13 – 14 Mei 2024

Batch 6 : 4 – 5 Juni 2024

Batch 7 : 17 – 18 Juli 2024

Batch 8 : 5 – 6 Agustus 2024

Batch 9 : 11 – 12 September 2024

Batch 10 : 8 – 9 Oktober 2024

Batch 11 : 19 – 20 November 2024

Batch 12 : 10 – 11 Desember 2024

Jadwal tersebut dapat disesuaikan dengan kebutuhan calon peserta

Lokasi Pelatihan Tahun 2021 :

Yogyakarta, Hotel Dafam Seturan(7.300.000 IDR / participant)

Jakarta, Hotel Amaris Tendean (7.900.000 IDR / participant)

Bandung, Hotel Golden Flower (7.800.000 IDR / participant)

Bali, Hotel Ibis Kuta (8.500.000 IDR / participant)

Lombok, Hotel Jayakarta (8.750.000 IDR / participant)

Catatan :

  • Waktu pelatihan Dua+1* hari dengan Biaya tersedia untuk Perorangan, Group, dan Inhouse Training, belum termasuk akomodasi/penginapan.
  • Untuk biaya dan jadwal training harap menghubungi marketing kembali

Investasi training:

Investasi pelatihan selama dua hari tersebut menyesuaikan dengan jumlah peserta (on call). *Please feel free to contact us.

Apabila perusahaan membutuhkan paket in house training, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan.

Fasilitas training:

Free Penjemputan dari bandara ke hotel*.

Modul / Handout.

Flashdisk*.

Certificate of attendance.

FREE Bag or bagpacker.